nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahjo Purnama atas program dan konsep pembangunan di ibu kota. 

Tjahjo mengaku telah sidak ke Jakarta. Menurut dia, Basuki (Ahok) memiliki konsep pembangunan Jakarta yang komprehensif. Bukan hanya menjadikan kota ini indah, bersih, dan melayani. 

Jakarta juga bukan hanya sebaga kota pemerintahan, namun memiliki konse sebagai kota pendidikan, kota budaya, dan kota transit yang maju sebagai Ibu Kota negara Indonesia. 

“Dan Jakarta juga sebagai kota inovasi,” terang Tjahjo dalam pembukaan acara Pekan Raya Jakarta di JI Expo, Kemayoran, Jumat (10/6) malam. 

Ia juga meminta agar gubernur bersama seluruh aparat pemerintahan mulai dari tingkat provinsi sampai dengan kelurahan bisa menggerakan masyarakat untuk membangun kota ini. 

Terakhir, Tjahjo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-489 kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, pimpinan DPRD, serta seluruh masyarkat Jakarta. 

“Kami berharap Jakarta Fair ini dapat mendorong peningkatan investasi dan volume perdagangan Jakarta sehingga tercipta lapangan kerja baru yang meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar dia.(p/ab)